Nah, ini salah satu acara yang bisa dibilang cukup besar di MAN 3 Malang. Serius, asik banget dan gak nyesel kalo ikut. Tahun lalu saya...

Safari Dakwah dan Bakti Sosial 2013


Nah, ini salah satu acara yang bisa dibilang cukup besar di MAN 3 Malang. Serius, asik banget dan gak nyesel kalo ikut. Tahun lalu saya ikut seleksi di Sie DekDok (Dekorasi dan Dokumentasi) dan Penggalian Dana. Alhamdulillahnya, beruntung sekali saya diterima meskipun menjadi anggota Sie Penggalian Dana meskipun pingin banget ikut Sie Dekdok. 

Tapi dari menjadi anggota Sie Penggalian Dana saya dapet banyak pelajaraan, mulai dari bagaimana caranya bertanggunng jawab dan bagaimana rasanya jika tidak bertanggung jawab. Iya, saya sering agak gak niat gitu, sepertinya saya merepotkan Mbak Dina yang jadi Co. Penggalian Dana. Maafkan ya {}. Tapi entah kenapa dengan kelakukan saya yang upay itu, malah kepilih jadi Co. Dekorasi Dokumentasi.

Seneng? Jelas. Tapi ketika saya melihat program kerja Sie DekDok tahun lalu, berat banget tanggung jawabnya. Yah, tapi karena memang sudah diberi kepercayaan yang sangat besar Insya Allah saya tidak akan melakukan hal- hal yang upay dan bertanggung jawab akan sepenuhnya *eak *apasih. Doakan rek! 

Safari Dakwah dan Bakti Sosial acara utamanya itu waktu liburan semester 1. Kita dateng gitu ke daerah terpencil yang pasti susah sekali diakses sampai- sampai tahun lalu saya bela- belain ganti kartu yang luar biasa mahalnya. Tekor banget cuma gara- gara beli pulsa.

Tahun lalu sih sekitar 6 hari di daerah yang bernama Desa Kucur. Di sana kita mengadakan kegiatan yang 'sosial' banget pokoknya. Mulai dari pengobatan dan sunat gratis, bazar, jalan sehat dan yang paling seru adalah ngajari adek- adek TPQ yang unyu- unyu. Sampe waktu mau balik mereka pada sedih dan ada yang sampai nangis gitu. Bahkan hampir semingguan saya dihantui oleh sms mereka yang isinya itu- itu aja, mulai dari tanya rumahnya dimana, sekolah di mana dan lagi ngapain. Kepo abis. 

Emang mengurangi jatah liburan. Tapi liburan masih bisa bertemu lagi di lain waktudan menghabiskan waktu liburan untuk hal yang itu- itu saja sudah terlalu mainstream. Sedangkan pengalaman baru seperti ikut Safari Dakwah dan Bakti Sosial jarang- jarang yang mendapatkan pengalaman ini. Nah, ayo lah mengikuti kegiatan yang anti- mainstream seperti Safari Dakwah dan Bakti Sosial. Ini langkah baru untuk menjadi anak muda yang mandiri, berjiwa sosial tinggi dan bermanfaat bagi Indonesia!


2 comments:

  1. Followback nya dong.. http://febriypondlif.blogspot.com/ :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh emotnya...... Hihi. Iya udah di followback kok ;)

      Delete